Extreme Go to Beach

ulangan akhir semester udah selesai, semua sibuk cari tau nilai masing-masing. buat yang nilainya bagus, selamatlah mereka, buat yang jelek, remed lah mereka. sibuk cari guru yang nilai mata pelajarannya remed (kurang dari 76) dan minta tugas buat perbaiki nilai. termasuk gue.


tapi untungnya ga semua pelajaran gue remed, fisika ama kimia gue aman *asikk dan sisanya (mungkin) remed semua. gue sangat seneng saat itu karena nilai pelajaran yang bakal dipertimbangin  buat masuk jurusan IPA gue ga remed, tapi tetep aja gua dapetnya IPS. yaudahlah nasib. ngungkit yang begituan cuma ngingetin gue sama luka lama (maaf lebay). sementara yang lain ribet nyari guru buat remed, yang nilainya bagus cuma leha-leha sambil nonton kung fu kid (kalo ga salah).


denger-denger hari itu ada jadwal buat berenang di atlantis, yang udah jadi semacam kegiatan rutin sekolah yang ga nentu waktu nya. kadang setahun sekali, setahun dua kali, kalo beruntung setahun bisa 3 kali. seneng dong gue bisa masuk atlantis free, paling bayar uang masuk ancol nya doang.


ga cuma gue, extremers yang lain pun seneng, karena kami rasa ini bakal sekalian jadi acara perpisahan extreme class (yang ga resmi) yang bakal diadain di pantai ancol. di data lah siapa-siapa yang berangkat dan naik apa kesana. sedihnya ga semua anak ikut. but the show must go on, kami pun chow ke ancol dengan tujuan utama pantainya. sebagian besar cewek naik angkot, kalo gue sendiri sih nebeng naik motor hehehe..


sampailah gue di ancol, tapi ga langsung ke pantainya, tapi numpang solat dulu di atlantis. gue sempet ilang (baca: kesasar) disana. tapi akhirnya ga jadi karena kecanggihan alat komunikasi sekarang ini. solat selesai, kami langsung ke pantai, tapi kebanyakan anak cowoknya lebih milih berenang dulu, "kan sayang" kata mereka. ya sutralah.


sekitar jam 5-an, rombongan extreme pun kumpul semua di pantai, semua senang, ada yang foto-foto, ada yang pacaran, ada yang pacaran sama ombak dan angin, ada juga yang main ayunan, yang ga bisa ngeliat raket nganggur, ya main bulu tangkis (apa coba? banyak angin gitu).





karena udah merasa bosen, ada yang ngusulin ke pantai karnval, ia bukan sih? itu loh pantai yang ada dermaga yang bentuknya hati kalo diliat dari atas. kami main-main di "dermaga cinta" itu. foto-foto, pacaran, pacaran sama ombak (lagi). kalo ada ibu-ibu lewat, pasti dia bertanya-tanya di dalam hati "rombongan anak-anak dari kampung mana?". pertanyaan yang sangatlah wajar.






 maaf kalo gambarnya agak seronok




walaupun masih betah dan ga mau momen-momen kaya gini cepet berakhir, tetep aja waktu ga bisa dibohongin, magrib pun tiba, dan masalah pun ikut tiba.


kami memutuskan untuk pulang, saat di parkiran "kunci motor saya mana lil?", tanya renaldi sang ketua (ketuaan) kelas ke gue, "lah mana gue tau, coba cari di kantong, atau jangan-jangan jatuh ke laut?!". paniklah dia, karena tanpa kunci motor dia ga bisa pulang. temen-temen pada bantuin nyari, ada yang balik ke pantai, nyusurin jalan dari pantai ke parkiran, foto-foto, pacaran, pacaran sama ombak (lagi), nyari di bawah jok dan lain-lain. tapi sang kunci tetep ga ketemu. 


akhirnya renaldi pun memutuskan untuk nelpon ke rumah dan minta tolong anterin kunci duplikat motornya sama orang rumah, sambil nunggu orang rumah nyampe, kami luntang-lantung, buat cewek-cewek yang rumahnya jauh milih pulang duluan. tapi gue tetep nunggu karena gue setia kawan (spik).


berasa muka gue ringsek dan kebelet pipis, gue pun menghampiri toilet terdekat. stelah menunaikan tugas mulia, gue pun cuci muka pakai air dari keran yang ada di dalam bilik toilet, dan tiba-tiba mata gue perih. bingung, takut, dan mata perih mengerubungi gue. sambil meraba-raba keran gue basuh lagi muka gue pakai air yang sama, bodoh banget! tambah perihlah mata gue. akhirnya sebuah pencerahan tiba, dan gua basuh muka gue pake air yang ada di watafel di luar bilik, dan perih pun hilang.


gue berkesimpulan kalo sumber air keran itu dari laut *sigh derita toilet gratisan. gue pun kembali ke tempat parkir dan kembali luntang-lantung. nonton video clip "lazy song"nya Bruno Mars cukup ampuh buat mengisi waktu, selain itu kami pun ngobrol ngalor-ngidul dan itu membuat kami semakin solid. 

orang rumah yang ditunggu-tunggu pun tiba, dan tanpa basa-basi kami langsung pulang. di jalan pikiran gue kemana-mana, gue takut di mop ortu karena pulang malem, apalagi dianterin cowok, pasti mereka nuduh macem-macem. tapi begitu nyampe rumah, gue pasang tampang selurus mungkin dan hal yang gue khawatirkan ga terjadi *alhamdulillah

sayang seribu sayang ga semua anak bisa ikut. dan gue pun berkesimpulan yang ga ikut jalan-jalan hari itu rugi besar.


SEKIAN

Komentar

Posting Komentar

Ingin menanggapi atau memberi kritik?

Monggo..

Postingan Populer