Gara-gara gambar pesulap

hari itu (Selasa, 12 April 2011) semua berbeda dari hari-hari biasanya. karena tiba-tiba langit menjadi kelam, ibu-ibu hamil berguguran. gedung-gedung bertabrakan dan uang koin berjatuhan #hirauakan. itu semua terjadi karena hari ini (jam terakhir) akan diadakan ulangan harian matematika. well, cukup tau aja selama ini nilai ulangan matek gw gk pernah tuntas. paling tinggi ulangan terakhir, trigonometri (nilai: 72), itupun tetep ga tuntas.


itu ngebikin gw jadi drop klw mw ulangan matek. namun, kali ini gw akan berusaha kekuat tenaga supaya nilai gw tuntas. gw dateng ke dukun, minum abu dari buku yang dibakar (canda deng) dan minta ajarin sama temen gw yg dewa banget di matek.


jam terakhir pun tiba. makin deg-degan aja gw. guru matek pun masuk. seperti biasa, dia pun ceramah-ceramah dulu dan sampai akhirnya kertas ulangan pun dibagikan. gw ngeliat kertas ulangan dan gw rasa gw mampu untuk ngerjain itu, walaupun ga semuanya bener tapi paling nggak perkiraan nilai gw bisa tuntas (diatas 75). 


gk kerasa semua soal udah gw kerjain. karena ga ada kerjaan, kebiasaan buruk gw muncul, yaitu  nyoret-nyoret kertas soal. gw gambar muka seorang pesulap terkenal. 


salah satu temen gw ada yg ngumpulin kertas ulangannya, mungkin udah selesai. gw pun ikutan ngumpulin. tapi si guru minta pembuktiannya, gw pun menambahkan pembuktian di lembar soal gw. waktu ujian selesai, gw kumpulin kertas ulangan dan gw pun pulang dengan bahagianya.


hari kamis (14 April 2011) pun tiba, hari yang gw tunggu-tunggu karena nilai ulangan matematika selasa kemaren bakal diumumin. sang guru pun masuk, duduk dan memberi sedikit tugas. lalu..


guru: "Lulu mana?"
gw: "saya bu! (sambil mengangkat tangan)
guru : "Lu! inikan soalnya kamu soret-soret (baca: coret-coret), jadi gak ibu nilai yah? (sambil ngelingkarin coretan-coretan indah di kertas gw dan ngunjukin di depan kelas)
jegerrrrr!
gw: "dih bu!" (syok berat) pas gw liat nilainya 80! rekor boi! rekor!
guru: " ini udah peraturan dari MGMP, kalo soal di soret-soret (coret-coret) ga dikasih nilai. itu berarti kamu ga menghormati matematika". rasanya pengen gw kunyah tu orang MGMP yang udah bikin peraturan ga berguna kaya gitu.
gw: "dih bu! saya kan ga tau apa-apa".
guru: "ini udah peraturan darisana nya, ibu juga ga bisa berbuat apa-apa".


shit banget! nilai terindah gw melayang gara-gara gambar muka pesulap yang gw bikin dikertas ulangan gw. nyesel! nyesel! nyesel!. gw pun harus ulangan lagi nanti. itupun belom tentu gw dapet 80 (lagi). 




kesimpulan: jangan pernah nyoret apapun dikertas ulangan matematika loe.

Komentar

Postingan Populer