Tips Jalan-Jalan ala Sensei Lulu


source: google


Hai kawula muda! siapa diantara kalian yang suka jalan-jalan? jalan-jalan kali ini dalam artian plesiran ke tempat-tempat wisata yang asoy punya. nah, di posting kali ini gw bakal nge-share dikit tips-tips supaya acara jalan-jalan kalian makin cihuy dan makin praktis. here goes!
  1. bawa uang secukupnya. maksudnya, jangan bawa uang berlebihan. ingatlah wahai anakku! godaan ada dimana-mana. godaan untuk menghabiskan uang kita saat jalan-jalan sangat sering terjadi. bahkan sampai ada yang tak sadar kalau uangnya sudah habis untuk membeli hal-hal yang tak begitu berguna. seperti hal nya membeli bungkus permen yang sudah dibuang dan sebagainya.
  2. bawa sapu tangan. untuk mengurangi limbah, terutama tissue. sebaiknya anda membawa sapu tangan multifungsi. seperti, misalnya keringat anda bercucuran, anda bisa gunakan sapu tangan tersebut untuk mengelap keringat anda. bisa juga digunakan sebagai pengganti topi kalau anda tidak membawa topi. bisa juga dipakai untuk duduk, pengganti tikar.
  3. air mineral lebih baik. jika anda haus, ada baiknya anda membeli air mineral daripada soft drink. karena, menurut pengalaman pribadi dan penelitian ahli, soft drink tidak mengurangi rasa haus anda. selain itu air mineral juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan anda dan juga relatif murah.
  4. buku bacaan. anda bete saat nunggu antrian karcis sebuah wahana? siapa tau buku bacaan dapat membantu anda mengisi waktu luang. tapi disarankan, bawalah buku yang tipis. karena dikhawatirkan membawa beban berat selama anda jalan-jalan dapat mengurangi rezeki (lho!)
  5. bawa snack sendiri. seperti yang kita tau, harga snack di tempat wisata harganya bisa 2x lebih mahal dari harga normal. untuk itu, supaya lebih hemat disarankan membawa snack pribadi dari rumah.
sekian dari sensei Lulu, siapa tau bermanfaat bagi anda. kesempurnaan hanya milik Allah, kekurangan pasti milik Bunda Dorce.
salam sehat!

nb: Sesungguhnya ini tips yang sangat sumir, next gua akan post tips yang (semoga) lebih berguna lagi ya. ^^

Komentar

Postingan Populer